Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Nurhayati, Caleg DPRD Kab. Bogor : "Prioritas Peningkatan Pemberdayaan Perempuan, UMKM dan Pendidikan" - Teras Ciomas

Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Berbasis Kearifan Lokal

#PolitikTanpaMahar

Nurhayati, Caleg DPRD Kab. Bogor : "Prioritas Peningkatan Pemberdayaan Perempuan, UMKM dan Pendidikan"

Ciomas (TerasCiomas) - Nurhayati, biasa dipanggil "teh Nur", adalag seorang Ibu yang tergolong masih sangat muda. Sebagai "Orang Asli Ciomas", dirinya sangat memahami, permasalahan sosial ekonomi masyarakat, terutama di Kecamatan Ciomas. Menurutnya, hal yang sama terdapat pula di kecamatan lain. Misal, Kecamatan Dramaga, Pamijahan, Tenjolaya, dan Cibungbulan.

Menurutnya, permasalahann sosial ekonomi yang mendapat perhatian lebih, adalah pemberdayaan perempuan, pembinaan UMKM, dan pendidikan.

Kaum perempuan, punya peranan yang luar biasa penting. Disamping sebagai ibu rumah tangga yang dituntut mampu mendidik putra-putrinya, banyak juga berperan membantu suami untuk memenuhi kebuhan ekonominya.

Permalahan lain, di Kabupaten Bogor, banyak industri rumahan yang memproduksi berbagai jenis barang. Secara umum, kualitasnya baik. Akan tetapi, dari tahun ke tahun, industri perumahan tersebut relatif tidak mengalami peningkatan yang berarti.

Akibatnya, kesejahteraan tidak meningkat. Penyebabnya, antara lain, kurangnya akses modal dan pemasaran.

Masalah lain, yang menurutnya sangat serius untuk mendapat perhatian pemerintah, adalah "pendidikan". Kondisi dunia pendidikan di Kabupaten Bogor, masih jauh dari harapan.

Banyak anak-anak yang putus sekolah, jumlah sekolah Negeri terutama tingkat lanjutan (SMP dan SMA/SMK/MAS) yang relatif sedikit dibandingkan jumlah anak usia sekolah, sarana dan prasarana pendidikan yang layak, dan status dan kesejateraan pendidik.

Tiga masalah yang dirasakan. Hal inilah, yang membuat dirinya tergerak mencalonkan diri menjadi Caleg DPRD Kabupaten Bogor, dari Dapil IV dari Partai NasDem.

Lebih lanjut dikatakan, dirinya memilih Partai NasDem sebagai "Kendaraan Menuju Kantor DPRD Kabupaten Bogor" karena satu alasan.



Yakni, Partai NasDem menerapkan kebijakan Politik Tanpa Mahar. Sejak mendaftar sampai dengan saat ini, saya tidak pernah dimintai biaya apapun. (Agus Pranoto)
Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat

Ciomas yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram

Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram)