Langkah ke 8 Sapto Satrio Mulyo Ibu-Ibu Desa Suka Makmur, Ciomas, Menyelenggarakan Pengajian - Teras Ciomas

Bersama Membangun Kabupaten Bogor

Berbasis Kearifan Lokal

#PolitikTanpaMahar

Ibu-Ibu Desa Suka Makmur, Ciomas, Menyelenggarakan Pengajian

Nurhayati (Jilbab Putih)
Ciomas (Teras Ciomas) - Dalam rangka meningkatkan keimanan dan pengetahuan keagamaan, ibu-ibu di Desa Suka Makmur, menyelenggarakan pengajian secara rutin. Bulan ini, dilaksanakan pada hari Minggu, 23 Desember 2019 di Kampung Kelana RT 04 RW 05.

Penceramah pada pengajian tersebut, Ustadz Rudi Hadi, yang merupakan Ustadz yang terbilang kondang di Desa Suka Makmur.

Ustadz Rudi Hadi
Disamping ibu-ibu, pengajian juga dihadiri kaum remaja putri. Hadir pada acara itu, Nurhayati, Caleg DPRD Kabupaten Bogor dari Partai NasDem, ibu Ustadzah Hj. Dedeh, Hj. Munjiah, dan Hj. Yati, yang juga sebagai pimpinan ibu-ibu pengajian.

Menurut Nurhayati, yang biasa disapa "teh Nur", ibu-ibu dan kaum remaja putri di Desa Suka Makmur, sangat aktif mengikuti acara-acara keagamaan. 

"Alhamdulillah, antusias kaum ibu-ibu dan remaja putri sangat baik. Ini semua berkat semangat dan kepemimpinan ibu Ustadzah Hj. Yati, Hj. Dedeh, dan Hj. Munjiah" papar Teh Nur.

Menurut Teh Nur, pengetahuan dan pemahaman keagamaan sangat penting dan mendasar. Tidak ada artinya, apabila orang pandai tetapi minim pengetahuan dan pemahaman keagamaannya.

"Pendidikan keagamaan harus diajarkan sejak usia dini. Sejak anak-anak, harus diberikan pelajaran mengaji. Majelis Taklim harus dibina dan ditumbuh kembangkan. Masalahnya, pemerintah kurang memperhatikan kesejahteraan para Guru Ngaji dan para Ustadz dan Ustadzah" 

Apabila saya diberikan amanah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Insya Allah, saya akan memperjuangkan kesejahteraan mereka. (Agus Pranoto)


Sapto Satrio Mulyo : Kembali ke Kearifan Lokal

Sebuah pola kehidupan peninggalan Leluhur kita yang banyak dilupakan. Sejatinya, Kearifan Lokal tidak bertolak belakang dengan Modernisasi, tetapi justru sebagai rel atau pijakan kemana arah Bangsa ini akan berlabuh dengan Sehat

Ciomas yang ber-Kearifan Lokal, pasti lebih maju, Sejahtera Aman Tentram

Bogor Sehat (Sejahtera, Aman dan Tentram)